Total Tayangan Halaman

Selasa, 24 Juli 2012

TUGAS

Macet ?

Itu hal biasa yang terjadi di Indonesia. Setiap hari pula sering terjebak macet. Apalagi di kota-kota seperti Surabaya, Malang, Jakarta, Bandung.. woow!!
"KEMACETAN" sudah menjadi masalah besar bagi bangsa ini.
I think, macet di Indonesia bukan MEMBAIK dari hari ke hari tapi malah MEMBURUK. kenapa aku pribadi mengatakan seperti itu ? ya! jelas terbukti. coba tanyakan pada masyarakat di kota-kota besar, apa mereka merasakan jalanan sedikit longgar?
aku pribadi berpikir dan berpendapat tentang 'kemacetan' di Indonesia, salah satu penyebabnya adalah masuknya kendaraan-kendaraan bermotor secara terus-menerus ke dalam negeri ini tanpa ada pembatasan. Kekayaan pun juga salah satunya. Mereka mampu membeli mobil sampai 3 Unit. Atau sepeda motor satu keluarga 4 orang, semua punya dan 1 mobil. Jalan di Indonesia tidak memenuhi pula. dari segi lebar jalan.
SEKALI LAGI ini MENURUT SAYA PRIBADI.
coba kita lihat negara lain. Di sana jalan untuk pejalan kaki sendiri, sepeda gayuh sendiri, kendaraan-kendaraan bermotor sendiri, bus dan kendaraan-kendaraan besar lainnya pun sendiri. Jadi, resiko terjadi kecelakaan sangat kecil. di Negara kita ? tempat orang jalan kaki digunakan untuk berjualan.
Saya pernah baca bahwa di Jepang, umur mobil mungkin hanya bisa sampai 5 tahun. Setelah 5 tahun, di hancurkan. Jadi sebagian orang pasti enggan membeli mobil jika ujung-ujungnya di hancurkan. Mereka lebih memilih berjalan kaki atau sepeda karena murah, menyehatkan tubuh, dan sehat bagi lingkungan pastinya. Sehingga alat-alat transportasi umum di sana sangat-sangat berguna. Selain nyaman, bersih, anti macet karena mereka memili jalan sendiri, yang pasti murah dan cepat.
Kenapa di kota-kota besar biasanya udaranya panas ? karena terlalu banyak asap-asap kendaraan bermotor. di Jepang selalu tersedia tempat khusus untuk merokok, seperti di taman, mall. Saat di kendaraan umum, dilarang untuk merokok!!
Bagaimana Indonesia? Pasti kita sudah tau jawabannya.
Lalu, bagaimana solusinya ?
Sekali lagi, MENURUT SAYA. Sebaiknya pemerintah lebih bisa mengurangi atau membatasi masuknya kendaraan-kendaraan bermotor ke dalam negeri. Karena jika tidak dibatasi atau dikurangi, kendaraan pribadi semakin banyak, transportasi umum tidak berguna, dan macet akan terus terjadi.
Solusi yang tidak kalah pentingnya adalah KESADARAN TIAP INDIVIDU.
Semoga bermanfaat, terima kasih untuk yang sudah membaca, dan maaf ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejak ^^
Alamat email :
Nama :
Alamat web :